by

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program pertanian yang dilakukan, seperti upaya khusus dalam peningkatan produksi pangan pada komoditas padi namun juga difokuskan pada komoditas tanaman pangan jagung.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Agus Wandi yang melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung kelompok tani Sri Rahayu di Desa Bunga Tanjung Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Jum’at (14/06/19).

Ketua kelompok tani Sri Rahayu, Suwito mengungkapkan bahwa sebagian besar anggota kelompok taninya menggunakan bibit jagung bisi 2 di lahan kebun mereka. Saat ini tanaman jagung mereka berusia rata rata 2 Minggu.

Dalam kesempatan tersebut, Suwito juga mengucapkan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan oleh Babinsa dalam upaya khususnya mendampingi para petani, khususnya anggota kelompok tani Sri Rahayu.

Lebih lanjut Suwito berharap akan ada lebih banyak lagi petani petani handal di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani jagung Kecamatan ini,” ungkapnya. (Pendimtjb)

Comment

News Feed