by

Babinsa Rantau Rasau Desa Pimpin Pelaksanaan Upacara Bendera Hari Senin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ismed H. Siagian memimpin pelaksanaan upacara bendera sebagai Irup di Lapangan SMP N 125 Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak, Kab Tanjab Timur, Senin (17/06/19).

Kegiatan upacara penaikan bendera ini diikuti oleh seluruh murid SMPN 125 beserta Kepala Sekolah dan para guru.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Babinsa sebagai Irup memimpin penaikan bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila diikuti seluruh peserta.

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara babinsa Serda Ismed Siagian melanjutkan kegiatan dengan penyampaian wasbang yang diikuti oleh siswa siswi SMPN 125.

Adapun materi wasbang yang disampaikan oleh babinsa antara lain tentang Disiplin sekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa/i, tentang Pengamalan Nilai Nilai Pancasila dan tentang pengetahuan  dan hafal isi  UUD 1945.

Bapak Sartono, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMPN 125 dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesedian Babinsa memberikan semangat dan morivasi kepada siswa/i melalui materi wasbang yang disampaikannya.

“Semoga kedepannya Bapak Babinsa bisa terus memberikan materi wasbang secara berkesinabungan guna memberi dorongan semangat dan memotivasi siswa dalam belajar,” harap Sartono, S.Pd. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya