by

Babinsa Rasau 1 Ramil 04/Nipah Panjang Cek Perawatan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Roni melaksanakan kegiatan pengecekan dan perawatan tanaman padi di lahan milik bapak Karno yang juga merupakan Ketua Kelompok Tani Rizky Jaya Desa Rasau 1, Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Rabu (12/06/19).

Kegiatan pengecekan dan perawatan tersebut sebagai upaya khusus untuk memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi sehingga akan didapat hasil panen padi seperti yang diharapkan.

Koptu Roni menjelaskan bahwa tujuan dari pengecekan ini adalah untuk mengetahui proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi agar dapat tumbuh maksimal.

“Apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang, maka sedini mungkin dapat diatasi, sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang dapat berdampak buruk pada hasil panen,” terang Koptu Roni.

Pada kegiatan pengecekan ini, Koptu Roni juga turun langsung kesawah membantu petani melakukan perawatan dengan ikut membuangi hama keong dan mencabuti rumput dan gulma yang mulai tumbuh disela sela tanaman padi yang baru berumur 2 minggu.

“Penyiangan ini untuk membersihkan tanaman padi dari hama dan gulma, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh merata dan berkembang secara maksimal sehingga kedepan mendapat hasil panen yang optimal,” harap Koptu Roni. (Pendimtjb)

Comment

News Feed