by

Babinsa Sri Agung Terus Beri Motivasi dan Semangat Kepada Petani Dalam Bertani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serda Daryun melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman padi jenis Inpara dilahan sawah Kelompok Tani Sido Makmur di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

“Pengecekan ini bertujuan untuk memantau tanaman padi yang sudah berisi bulir padi dan juga untuk mengetahui secara dini terhadap serangan hama sehingga secepat mungkin dapat diambil tindakan pencegahan,” kata Serda Daryun.

Serda Daryun yang merupakan Babinsa desa setempat melakukan pendampingan kepada para petani dengan memberikan masukan dan motivasi, diantaranya mengajak para petani untuk selalu memonitoring lahan sawah minimal 1 kali seminggu bahkan kalu bisa 2 kali seminggu.

Lebih lanjut, Serda Daryun juga menghimbau warga untuk mewaspadai terhadap penyebaran hama wereng yang biasa menyerang tanaman padi yang baru mengeluarkan bulir padi.

Sementara hasil pantauan dilapangan  oleh Babinsa saat ini, tanaman padi terlihat tumbuh subur dan diharapkan pada akhir bulan Juli ini padi tersebut dapat dipanen.  (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya