by

Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serma Hamdan Rasidi mendampingi petani melaksanakan pemanenan padi dalam rangka upaya khusus Pajale dan program ketahanan pangan di wilayah Tanjung Jabung Barat.

Pendampingan panen yang dilakukan oleh Babinsa Serma Hamdan Rasidi ini dilakukan pada lahan kelompok tani Tunas Muda yang berada di Desa Sungai Jering Kecamatan Pengabuan Kab. Tanjab Barat, Jum’at (14/06/19).

Pada pendampingan kali ini, Serma Hamdan Rasidi bersama petani memanen padi secara manual menggunakan sabit.

Dikatakan Serma Hamdan Rasidi bahwa maksud dan tujuan pendampingan ini adalah untuk mengetahui secara langsung terhadap mutu padi dan hasil panen yang didapat perhektarnya secara real di lapangan.

“Selain untuk mengetahui mutu padi, kegiatan ini juga sangat baik untuk menjalin hubungan dan silaturahmi dengan warga yang berprofesi sebagai petani,” kata Serma Hamdan Rasidi.

Dalam kegiatan pemanenan tersebut, padi yang sudah dipanen langsung di rontokan dengan mesin perontok padi dan dijemur saat itu juga guna efisien waktu dalam mengurangi kadar air dalam gabah padi tersebut.

“Semoga dengan panen kali ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, khususnya petani di Desa Sungai Jering ini,” harap Serma Hamdan selaku Babinsa desa tersebut. (Pendimtjb)

Comment

News Feed