by

Guna Menbangun Kerjasama Dengan Perangkat Desa, Babinsa Serka Ari Purwanto Lakukan Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan bangun hubungan kerjasama yang baik, Serka Ari Purwanto Babinsa Desa Purwodadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Desa bertempat di Kantor Desa Purwodadi Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

Hadir dalam kegiatan Komsos ini Kades Purwodadi bapak Jayusman, Kepala Dusun 1 Sugiyo dan Kepala Dusun 4 Trio Bambang Sudarmo.

Serka Ari Purwanto menyampaikan bahwa Komsos dengan perangkat desa secara langsung akan lebih efektif karena hasilnya dapat disebarluaskan juga oleh perangkat desa kepada masyarakat.

Begitu juga sebaliknya, Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Selain itu, Komsos ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembanan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat,” ulas Serka Ari Purwanto.

Dalam Komsos tersebut, Babinsa bersama perangkat Desa membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Siskamling yang sudah berjalan di Desa Purwodadi.

“Kedepannya, harus kita tingkatkan dan giatkan lagi kepada segenap warga sehingga situasi dan kondisi benar benar aman dan kondusif sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Serka Ari.

Selanjutnya Serka Ari juga menghimbau agar jajaran pemerintah Desa selalu memberikan himbauan kepada warga agar jangan mudah terprovokasi ke dalam isu isu negatif yang bertujuan memecah belah persatuan.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat yang ada diwilayah binaan. (Pendimtjb).

Comment

News Feed