by

Serda H. Indra Gunawan Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Dilahan Milik Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Berbagai macam upaya serta pendampingan telah dilakukan oleh TNI AD khususnya Kodim 0419/Tanjab dalam peran sertanya untuk ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan menerjunkan para Babinsa untuk melaksanaan pendampingan secara langsung terhadap petani disawah.

Seperti yang dilakukan oleh Serda H. Indra Gunawan yang melakukan pengecekan tanaman padi dilahan milik bapak Ahmad Bajuri warga Desa Kuala Kahar Kec. Seberang Kota Kab.Tanjab Barat, Senin (17/06/19).

Serda H. Indra Gunawan mengatakan bahwa pengecekan yang dilakukannya ini adalah bagian dari upaya khusus pendampingan petani untuk mendukung program ketahanan pangan nasional diwilayah Kecamatan Seberang Kota.

Dalam pengecekan tersebut, Babinsa mengingatkan kepada petani untuk melakukan pemupukan secara teratur agar tanaman padi dapat tumbuh dengan baik.

Selain itu ia juga menghimbau agar petani lakukan penyemprotan untuk mengantisipasi serangan hama pada tanaman padi.

Serda Indra Gunawan berharap dengan adanya pendampingan dan upaya khusus ini dapat meningkatkan hasil panen padi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani,” ujarnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed