by

Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Ramil 03/TI Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Salah satu peran Babinsa di wilayah adalah pembinaan teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal hal yang berdampak pada keamanan wilayah. Babinsa juga dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.

Atas dasar itulah, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh melaksanakan anjangsana dan Komunikasi Sosial (Komsos) ke rumah bapak Doni warga Desa Betara Kanan Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (11/6/19).

Serda Abral Saleh mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini merupakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa dilapangan serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Abral Saleh selaku Babinsa setempat menyampaikan kepada masyarakat agar lebih berhati – hati bila meninggalkan rumah, mengingat maraknya Curanmor yang akhir- akhir ini terjadi di beberapa wilayah Tanjab Barat.

Maka dari itu ia menghimbau kepada masyarakat desa agar selalu waspada dan berhati-hati terutama saat berpergian dan saat meninggalkan rumah.

Disela sela perbincangan dengan warga binaannay, Serda Abral Saleh juga mengingatkan agar selalu menjaga keamanan di wilayah nya masing2 apalagi saat ini dalam suasana lebaran saat ini.

“Jangan ragu untuk menghubungi Babinsa ataupun aparat desa lainnya jika menemukan hal hal yang aneh dan janggal.” Kata Serda Abral Saleh. (Pendimtjb)

Comment

News Feed