by

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Padi Yang Berumur 14 Hari.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna turut menyukseskan program ketahanan pangan nasional, Koptu M. Afrizal Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melakukan pengecekan tanaman padi yang baru berumur 14 hari masa tanam milik bapak Rusdi di Desa Pemusiran Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Minggu (14/07/19).

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mengatakan bahwa sebagai Babinsa kegiatan mendampingi petani ini merupakan sudah menjadi salah satu tugasnya demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemerintah.

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendampingan maka segala kesulitan yang dihadapi petani dilapangan akan terselesaikan dengan baik,” kata Danramil.

Selain itu ia juga berharap dengan kehadiran Babinsa dilapangan dapat memberikan motivasi kepada petani untuk berbuat lebih maksimal sehingga tanaman padi mereka dapat tumbuh dengan subur dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya