by

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka Tulus F. Gultom melaksanakan pendampingan panen padi di Kelompok Tani “Subur Makmur”, di Desa Kemuning Kecamatan Bram Itam Kab. Tanjab Barat, Kamis (11/07/19).

Danramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan Babinsa dalam kegiatan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa dalam membantu petani untuk mewujudkan swasembada pangan diwilayah Koramil 03/Tungkal Ilir.

“Kami dari Koramil Tungkal Ilir akan selalu siap membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua kelompok tani Subur Makmur, bapak Sunardi mengatakan bahwa kelompok tani yang dipimpinnya merasa sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa.

“Bapak Babinsa tidak sungkan dan ragu untuk terjun langsung ke sawah membantu petani, memberikan bimbingan serta memotivasi dalam bertani,” terang Sunardi.

“Dengan adanya pendampingan dan motivasi dari Bapak Babinsa, hasil panen kami tahun ini cukup bagus dan mengalami peningkatan, sehingga dapat menambah tingkat kesejahteraan kami juga,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya