by

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Gerakan Tanaman Kedelai.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang  Serda Supratman menghadiri acara Gerakan Tanaman Kedelai di lahan pertanian Parit Baru, RT.12 Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau Kab. Tanjab Timur, Rabu (10/07/19).

Acara Gerakan Tanam Kedelai ini dihadiri oleh Kadis TPHP (Tanaman Panggan Holtikultura dan Peternakan) Propinsi Jambi, Ir. Akhmad Maushul, Asisten II Setda Drs. Agus Shodikin, Kepala BPTP (Badan Pengkajian Teknolagi Pertanian) Prop. Jambi Drs Rustam, SP. M.Si, Kadis TPH Kab. Tanjabtim Sunarno, SP.

Selain itu acara gerakan tanam kedelai ini juga dihadiri Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP, Calon anggota DPRD terpilih Saihata, S.Pd, Pjs Kades Karya Bakti Gatijo, BKTM Brigadir Uso Asopa, PLL Kec. Sabak Timur, Rantau Rasau, Nipah Pajang dan Berbak, serta seluruh Ketua Kelompok dan pengrus Poktani.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Jambi, Ir. Akhmad Maushul dalam sambutannya berpesan dan berharap kepada petani agar jangan menghilangkan tanaman kedelai. “Kami sebagai perwakilan dinas pertanian Provinsi mengusahakan pemasaran produksi kedelai dan mengharapkan untuk para PPL agar tetap semangat mendampingi petani di lapangan,” ujar Kadis TPHP.

Sementara itu, Asisten II Setda Drs. Agus Sadikin dalam sambutannya mengharapkan agar para petani tetap semangat dalam mempertahankan produksi pertanian baik Padi, Jagung dan Kedelai.

Selain itu, Asisten juga menghimbau kepada petani dan masyarakat dalam menghadapi musim panas agar tidak membakar lahan. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya