by

Babinsa Lagan Ulu Mendampingi Petani Memanen Padi Seluas 5 Hektar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Lagan Ulu Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhamad mendampingi petani memanen padi seluas 5 hektar di lahan sawah milik Bapak Kawi di Desa Lagan Ulu, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Barat, Kamis (11/07/19).

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program ketahanan pangan, kegiatan ini juga sebagai bentuk motivasi yang ditunjukan Babinsa kepada para petani.

Kehadiran Sertu Muhamad di lahan sawah ini disambut hangat oleh para petani. Mereka menjadi tambah bersemangat memanen padi dengan menggunakan mesin Combine karena adanya Babinsa yang mendampingi dan membantu mereka.

Selain memanen padi, Babinsa dalam usaha pendampingan pertanian juga telah membantu kelompok tani dalam menyiapkan dan mengolah lahan sawah sampai dengan masa panen tiba.

Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut berperan dalam menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.

Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan program ketahanan pangan dan upsus pajale.

Keberadaan Babinsa di desa diharapkan dapat menjadi motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya