by

Babinsa Nipah Panjang 2 Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Kedelai.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Suatu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan adalah bersinergi lebih dekat dengan petani untuk pendampingan dan juga pembinaan.

Salah satunya adalah para Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang, Kodim 0419/Tanjab bersama PPL turun langsung ke lahan milik Poktan Tani Mandiri untuk mengecek tanaman  kedelai di Kelurahan Nipah Panjang 2, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (11/07/19).

Hal ini dilakukan agar hasil tanaman kedelai mencapai target yang diharapkan dan setiap saat kondisi tanaman kedelai selalu terpantau.

Kegiatan ini disambut baik oleh para petani karena kendala yang sering dihadapi petani selama ini tidak ada jalan keluar maka akan dibantu oleh Babinsa dan PPL.

Salah satu contohnya, apabila kondisi tanaman kedelai terkena ama akan langsung cepat ditanggulangi, karena Babinsa akan langsung bekerjasama dengan PPL dilapangan.

Menurut Koptu Noviandi yang merupakan Babinsa Kelurahan Nipah Panjang 2 ini mengatakan, tanaman kedelai ini merupakan bantuan pemerintah melalui dinas pertanian untuk Poktan Tani Mandiri yang diharapkan bisa mendukung program swasembada pangan kedelai.

“Dengan adanya Babinsa mendampingi petani maka seaka bantuan yang berhubungan dengan bidang pertanian akhirnya tepat pada sasaran,” ujar Koptu Noviandi. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya