by

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Karhutla Berhasil Padamkan Api Yang Membakar Lahan Milik Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bersama tim terpadu pencegahan Karhutla berhasil memadamkan api yang membakar lahan milik warga di RT. 30 Dusun Kemang Desa Catur Rahayu Kec. Dendang, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (13/07/19).

Kebakaran yang terjadi di lahan seluas ½ hektar tersebut masih belum diketahui penyebabnya dan saat ini masih dalam pendalaman pihak berwajib.

Serda Darmadi menerangkan bahwa titik api pertama kali diketahui oleh salah seorang warga Dusun Kemang An. Maryanus Gea yang kemudian segera melaporkan ke Posko Tim Terpadu Karhutla yang berada di rumah Bpk. Juanda, Jalur 2 jalan beton, Dusun Kemang RT. 25 Desa Catur Rahayu.

Menanggapi laporan dari warga, Babinsa Catur Rahayu Serda Darmadi bersama tim terpadu pencegahan Karhutla yang teridiri dari Bhabinkamtibmas, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA) langsung menuju ke lokasi guna memadamkan api tersebut.

Berkat kesigapan dari Tim Terpadu Karhutla bersama masyarakat setempat yang ada di lokasi kebakaran, pukul 12.30 Wib api tersebut dapat dipadamkan dengan menggunakan materil 1 unit mesin pemadam MAX 3, 2 gulung selang, 1 unit Nozael, 1 unit selang hisap dan 1 unit Y konektor. (Pendimtjb)

Comment

News Feed