by

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka M. Agus bersama PPL  melaksanakan pengecekan tanaman jagung kelompok tani Sumber Rezeki, dilahan milik bapak Sugimin, Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Kab. Tanjab Timur, Senin (22/07/19).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan secara intensif dan berkesinambungan oleh Babinsa sebagai aparat kewilayahan guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

Pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa ini disambut baik oleh petani yang terlihat dari antusias petani yang ikut memeriksa tanaman jagung sekaligus membersihkan rumput yang tumbuh disela sela tanaman jagung.

Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan tersebut bertujuan untuk mengetahui perkembangan tanaman jagung serta kendala yang dihadapi masyarakat dalam bercocok tanam jagung.

“Selain itu, melalui kegiatan ini bila ada hal hal atau keluhan masyarakat juga dapat diserap, untuk terwujudnya swasembada pangan berupa jagung di Kab. Tanjung Jabung Timur,” ujar Danramil.

“Semoga pendampingan intensif Babinsa ini dapat memberi motivasi kepada petani dalam merawat tanaman jagungnya sehingga dapat menghasilkan panen yang melimpah,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed