by

Babinsa Sri Agung Bersama PPL Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sersan Dua Daryun, Babinsa Sri Agung Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Sri Agung, Kec. Batang Asam seluas 1 hektar milik bapak Sapriadi dengan menggunakan mesin pemanen padi, Kamis (11/07/19).

Menanggapi hal tersebut, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain mengatakan, pendampingan para Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, yaitu membantu petani mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kecamatan Batang Asam menjadi wilayah penghasil swasembada pangan.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa ini, diharapkan hasil panen meningkat dan bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat pula. “Kami akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen agar kesejahteraan petani semakin baik dan meningkat,” ujar Danramil.

Sementara itu, Ketua Poktan Sri Maju, bapak Abu Salim menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa bersama PPL yang terjun langsung membantu petani, memberikan penyuluhan agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa dan PPL, hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga hal ini dapat menambah kesejahteraan kami para petani,” ujar Bapak Abu Salim.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus untuk mengatasi warga tidak sampai kekurangan pangan. (Pendimtjb).

Comment

News Feed