by

Dandim Tanjab Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMPN 22 Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda penerus bangsa, Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P., M.I.Pol memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa/i SMA, SMK dan SMP bertempat di Ruang Kelas SMPN 22 Tanjab Timur, Kamis (18/07/19).

Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada 70 orang siswa/i SMA, SMK dan SMP ini dilaksanakan setelah Dandim bersama unsur Forkopimda menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tahun 2019 di Kecamatan Berbak.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol M. Arry Yudistira memaparkan tentang Rasa Nasionalisme, Perjalanan Sejarah Republik Indonesia, Proxy War, hingga Perkembangan Teknologi dan penggunaan alat komunikasi agar lebih bermanfaat dan berguna bagi siswa.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan pesatnya pertambahan penduduk di Indonesia, diharapkan generasi muda mampu dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang akan datang sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa Nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

“Tentunya harapan kita semua, siswa siswi yang merupakan generasi muda penerus bangsa harus mengetahui tentang perjalanan sejarah Republik Indonesia dan memahami tentang Rasa Nasionalisme untuk menghadapi tantangan dan kemajuan teknologi pada saat ini,” terang Dandim saat memberikan materi.

“Saya juga berharap kepada siswa untuk mematuhi semua ketentuan yang ada disekolah, ikuti proses pembelajaran dengan baik dan tetap semangat demi bangsa dan negara. Kalian adalah generasi penerus bangsa,” ujar Dandim.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim menyempatkan melakukan tanya jawab dengan para pelajar tentang wawasan kebangsaan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kaban Kesbangpol Abdul Rasid, SP. MH, Danramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, Kapolsek Berbak Iptu Sagala, Kepala Sekolah, Majelis Guru, dan para pelajar.(Pendimtjb)

Comment

News Feed