by

Selaku Pendamping UPSUS Pajale, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bantu Petani Memanen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serka Edi Sofian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian memantau petani memanen padi di kelompok tani Berkat Usaha, di RT. 05 Dusun Hidayat, Desa Teluk Sialang, Kec. Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Minggu (14/07/19).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau dan mengecek hasil panen padi petani dari usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Untuk itu, Serka Edi Sofian selaku Babinsa turun langsung ke sawah guna melihat dan mengecek secara langsung.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Edi Sofian juga membantu petani melakukan perontokan padi petani yang selesai dipanen dengan menggunakan mesin perontok padi milik kelompok tani

Para petani dari kelompok tani Berkat Usaha merasa sangat senang dan antusias dengan adanya Babinsa yang mau ikut terjun langsung kesawah membantu mereka.

“Kami tentunya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami, kami merasa sangat diperhatikan oleh Babinsa,” kata bapak Lukman yang merupakan pemilik lahan sawah.

Selain itu para petani ini juga sangat senang bekerjasama dengan Babinsa karena semua keluhan dan saran mereka didengarkan dan disalurkan oleh Babinsa kepada Dinas Pertanian.

“Hal ini memang saya lakukan sebagai program kerja harian di desa untuk mendampingi para petani guna mensejahterakan mereka melalui kegiatan pertanian ini,” ungkap Babinsa. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya