by

Babinsa Melaksanakan Komsos Disambut Positif Oleh Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai bagian tugas dari Pembinaan Teritorial (Binter), Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa Sungai Kepayang, Kec. Senyerang, Kab. Tanjab Barat, Sabtu (24/08/19).

Kehadiran Babinsa yang melaksanakan kegiatan Komsos ini disambut positif oleh warga masyarakat setempat.

Dalam Komsosnya tersebut, Serda Kusmanto mengharapkan peran serta warga desa untuk ikut membina dan menjaga kerukunan serta kekompakan antar warga dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Tujuannya cuma satu yaitu untuk menciptakan lingkungan yang kita cintai ini agar selalu nyaman, tentram dan kondusif,” jelas Serda Kusmanto.

Lebih lanjut, Serda Kusmanto selaku Babinsa juga menghimbau warga agar waspada terhadap bahaya kebakaran, baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah penduduk.

“Kondisi cuaca yang kemarau saat ini sangat rentan terjadi kebakaran lahan perkebunan, apabila sudah terjadi kebakaran maka akan sangat sulit untuk melakukan pemadaman karena banyak sumber sumber air yang telah mengering,” ujar Serda Kusmanto.

Komandan Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy mengatakan bahwa ia telah memerintahkan kepada seluruh anggota Koramil untuk mengintensifkan kegiatan Komsos di wilayah dan desa binaan masing masing.

Danramil berharap dengan aktifnya Babinsa di desa binaannya dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selain itu ia juga berharap agar Babinsa proaktif dalam menjalin kerjasama yang baik dengan warga masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa. (Pendimtjb).

Comment

News Feed