by

Babinsa Ramil 03/TI Serda Yaumul Karim Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal ilir Serda Yaumul Karim melaksanakan patroli Karhutla di seputaran RT. 14 Kelurahan Sriwijaya Kec. Tungkal ilir Kab. Tanjab Barat, Minggu (25/08/19).

Patroli ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir secara bergantian dan bergilir dalam rangka mencegah dan mengantisipasi bahaya kebakaran lahan masyarakat.

Dalam kegiatan patroli ini, Serda Yaumul Karim selaku Babinsa menghimbau kepada masyarakat yang ditemui di lahan perkebunan agar sekiranya jangan sampai membersihkan lahan kebun dengan cara dibakar.

“Membuka lahan ataupun membersihkan kebun dengan cara dibakar melanggar peraturan. Apabila kedapatan membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana kurungan dan sanksi denda,” kata Babinsa.

Selain itu, Serda Yaumul Karim juga menjelaskan bahwa pembakaran lahan juga dapat memberikan dampak negatif kepada kesehatan dan perekonomian.

Kegiatan patroli karhutla yang dilaksanakan oleh Babinsa ini berjalan dengan aman dan tidak ditemukan titik api dalam patroli tersebut. (Pendimtjb).

Comment

News Feed