by

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Gencarkan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Abral Saleh turun langsung ke desa melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat berisikan tentang bahaya Karhutla kepada warga di Desa Betara Kanan, Kec. Kuala Betara Kab. Tanjab Barat, Selasa (13/08/19).

Adanya kegiatan sosialisasi seperti ini diharapkan mampu memberikan pencerahan serta kesadaran warga masyarakat untuk menjaga lingkungan.

“Tentunya yang menjadi sasaran kegiatan sosialisasi ini adalah seluruh warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan,” kata Serda Abral Saleh.

“Membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara membakar lahan adalah suatu tindakan yang tidak di benarkan, termasuk membuang puntung rokok ataupun membuat api didekat hutan dan lahan kebun yang apabila dilakukan secara sembarangan dapat dengan mudah menjadi kebakaran besar secara luas,” sambung Serda Abral Saleh.

Lebih lanjut menurut Serda Abral Saleh, aksi bakar lahan berdampak sangat buruk bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat, sehingga Babinsa merasa perlu mendatangi warga satu persatu untuk memberikan sosialisasi dan edukasi serta mengajak secara bersama-sama untuk memerangi Karhutla.

“Caranya adalah dengan mendatangi para warga desa serta meningkatkan komunikasi untuk menyampaikan himbauan dan edukasi terkait larangan dan pencegahan karhutla,” kata Serda Abral Saleh.

“Pada prinsipnya warga mendukung kegiatan ini dan akan bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak sampai terjadi kebakaran,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed