by

Babinsa Serka Ari Purwanto Selaku IRUP Sampaikan Agar Setiap Murid Patuh dan Taat Kepada Kedua Orang Tua dan Para Guru.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serka Ari Purwanto melaksanakan upacara bendera sebagai Irup di SDN 153/V Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Senin (12/08/19).

Kegiatan Upacara Bendera ini juga diikuti Kepala Sekolah Bambang Hermanto, S.Pd, Babinsa Pendamping Koptu Sumanto, majelis guru 12 orang serta siswa-siswi berjumlah 300 orang.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Babinsa sebagai Irup memimpin upacara penaikan Bendera Merah Putih dan pembacaan teks Pancasila diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam amanatnya, Serka Ari Purwanto selaku Irup menyampaikan agar setiap murid patuh dan taat kepada kedua orang tua dan para guru, agar kelak menjadi murid yang bisa menjadi contoh bagi teman sekeliling dan juga bagi masyarakat.

Jaga kekompakan antar teman dan selalu punya rasa saling bantu membantu sesama rekan satu kelas  agar menjadi murid yang mempunyai rasa tanggung jawab dan sikap tolong menolong.

Seusai pelaksanaan rangkaian upacara bendera, Serka Ari Purwanto melanjutkan kegiatan dengan penyampaian wasbang yang diikuti oleh siswa-siswi.

Adapun beberapa hal yang disampaikan oleh babinsa antara lain tentang Disiplin sekolah yang harus dipatuhi oleh para siswa/i, pengetahuan dan pengamalan  Pancasila serta tentang 4 Pilar Kebangsaan. (Pendimtjb).

Comment

News Feed