by

Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Teguh Santoso menjadi Inspektur Upacara di SDN 83/X Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Senin (26/08/19).

Upacara yang rutin diadakan setiap hari Senin ini diikuti oleh seluruh guru guru dan murid SDN 83/X Desa Tering Kec. Nipah Panjang.

Koptu Teguh menyampaikan bahwa upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia di bangku Sekolah Dasar.

Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam membela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap berdiri, karena generasi muda sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa.

“Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi, karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” ujar Koptu Teguh.

Selain itu, dalam upacara yang diikuti lebih dari 60 orang siswa kelas 1 sampai kelas 6 beserta para guru ini, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang ini juga mengatakan bahwa anak-anak harus bisa menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah serta harus taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua,” imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayaj binaan Koramil 04/Nipah Panjang. (Pendimtjb).

Comment

News Feed