by

Peltu M. Yusuf Eko Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Membangun Panggung Hiburan Rakyat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai salah satu ciri khas yang sudah menjadi budaya bangsa, Gotong Royong mempunyai arti melakukan atau mengerjakan sesuatu secara bersama sama untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama.

Hal tersebut tampak terlihat dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Peltu M. Yusuf Eko bersama warga masyarakat yang bergotong royong membangun panggung hiburan rakyat di Lapangan Voli Ball RT 08,  Dusun Suko Rejo, Desa Rantau Karya, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Senin (26/08/19).

Peltu M. Yusuf Eko mengatakan bahwa dirinya selaku Babinsa merasa terpanggil untuk membantu masyarakat, seperti kegiatan hari ini yang ikut bergotong royong bersama warga desa mendirikan panggung hiburan rakyat dalam rangka memperingati HUT RI ke 74.

“Gotong royong ini merupakan bentuk serbuan teritorial Babinsa terhadap warga desa yang sedang mengadakan kegiatan gotong royong mendirikan panggung hiburan” kata Peltu M. Yusuf Eko.

Kasi Pem Desa Rantau Karya, Bapak Mujianto juga membenarkan bahwa kegiatan gotong royong pembanguna rumah ini dilakukan secara swadaya dengan menggunakan alat gotong royong seadanya.

“Gotong Royong ini telah dikoordinasikan dan dibantu oleh Babinsa yang bekerja sama dengan perangkat Desa,” ujarnya. (Pendimtjb).

Comment

News Feed