by

Serda Ade Putra Mendampingi Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah serangan hama pada tanaman padi, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Ade Putra mendampingi petani melakukan penyemprotan tanaman padi di Kelurahan Parit Culum II, Kec. Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Sabtu (24/08/19).

Penyemprotan tanaman padi ini dilakukan dilahan seluas 1 hektar milik Bapak Japar, anggota kelompok tani Mekar Sari dengan menggunakan satu unit handsprayer dan mendapatkan pendampingan dari Babinsa.

Serda Ade Putra mengatakan, waktu penyemprotan yang baik adalah pada pagi hari antara pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wib, hal tersebut karena pada saat matahari mulai menyengat, hama wereng akan bersembunyi sehingga sulit untuk kontak dengan insektisida.

Diharapkan dengan penyemprotan secara berkala dapat menghilangkan gangguan yang berasal dari Organisme Pengganggu Tanaman  (OPT) berupa serangan hama dan penyakit, gulma dan lain sebagainya sehingga pertumbuhan tanaman padi dapat optimal yang pada akhirnya dapat menghasilkan panen yang maksimal. (Pendimtjb).

Comment

News Feed