by

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Membantu Membuat Jamban Sehat Untuk Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna meningkatkan kualitas kesehatan warga serta perbaikan sanitasi perumahan warga binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Hasan Basri membantu membuat jamban sehat untuk warga desa binaannya di RT. 12 Dusun Kali Wahyu Kel. Simpang Tuan, Kec. Mendahara Ulu, Kab. Tanjab Timur, Senin (12/08/19).

Pembuatan jamban sehat untuk warga desa binaan ini tentunya bertujuan agar tercipta lingkungan pemukiman warga yang bersih, sehat dan higienis.

“Pembuatan jamban ini tentunya sangat berpengaruh terhadap tingkat kesehatan warga, selain itu hal ini juga merupakan bentuk penyediaan sarana sanitasi jamban sehat berbasis masyarakat,” kata Serka Hasan Basri.

“Diharapkan dengan adanya program jambanisasi untuk warga, dapat meningkatkan kesadaran warga untuk berhenti Buang Air Besar (BAB) secara sembarangan,” imbuh Serka Hasan Basri.

Bapak Rahmat (49 th) yang berprofesi sebagai petani menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan kerja nyata Babinsa yang turut meringankan kesulitan warga berupa pembuatan jamban sehat.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, berkat pak Babinsa kami bisa hidup sehat dan tidak buang air besar secara sembarangan lagi,” ucap pak Rahmat. (Pendimtjb).

Comment

News Feed