by

Babinsa 04/Nipah Panjang Memonitring Kondisi Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ismed H Siagian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa pengecekan kondisi tanaman jagung di Desa Rantau Rasau Desa Kec. Berbak, Kab. Tanjab Timur, Rabu (11/09/19).

Pengecekan tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara rutin oleh Babinsa seperti yang dilaksanakannya pada kelompok tani Rasau Makmur dalam rangka pendampingan pertanian di desa binaan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi dan mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini dikatakan oleh Babinsa Serda Ismed H Siagian kepada petani.

Ketua kelompok tani Rasau Makmur, Bapak Rahmat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota kelompok taninya.

“Ini menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Rantau Rasau,” ujar Rahmat. (Pendimtjb).

Comment

News Feed