by

Babinsa 03/TI Pantau Keberangkatan Kapal KMP Senangin.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Serda M.Erwin melaksanakan kegiatan pemantauan situasi keamanan Pelabuhan Roll on Roll off (Roro) di Kuala Tungkal, Kabupaten Tajungjabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (19/11/2019).

Pemantauan situasi keamanan Pelabuhan Roll on Roll off (Roro) di Kuala Tungkal dilaksanakan oleh babinsa secara rutin sesuai dengan jadwal kedatangan maupun keberangkatan kapal tujuan rute Kualatungkal-Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, hingga ke Kota Batam, Kepulauan Riau.

Meskipun Jadwal kedatangan atau keberangkatan Kapal yang ada di Kuala Tungkal itu sudah rutin dan terjadwal namun sebagai aparat kewilayahan yang notabenenya ada di wilayah perairan selalu siap dan standbay dalam memonitor situasi juga membantu pengamanannya sehingga berharap kedatangan ataupun keberangkatan para penumpang dapat merasakan aman dan nyaman dalam berlibur atau berbelanja di Kuala Tungkal ataupun bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ketempat yang dituju.

Untuk hari ini menurut Serda Erwin, pada pukul 10.15 WIB Telah berangkat Kapal KMP Senangin dari pelabuhan RORO Kuala Tungkal menuju Dabo Singkep dengan membawa Penumpang 8 Orang, dengan jumlah kendaraan 7 unit dengan Golongan IV A 1 unit, Golongan IV B 1 unit dan Golongan V B 5 unit juga mengangkut muatan bibit tanaman 3 Ton, mesin 3 Ton, bahan bangunan 10 Ton, alat rumah 3 Ton dan bumbu ayam 1 Ton, ujar Serda Erwin.

Dari hasil laporan Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy bahwa sampai kapal tersebut meninggalkan pelabuhan Kuala Tungkal, situasi dapat terkendali dan tidak ditemukan hal-hal menonjol. (Pendimtjb)

Comment

Berita Sebelumnya