by

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Ajak Kepala Dusun Serta Warga Perbaiki Poskamling.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Lama tak aktif dan kurangnya perhatian, membuat Poskamling yang berada RT. 01 Dusun 2 Desa Sungai Tawar Kec. Mendahara tampak kotor dan tidak terawat, akibatnya Pos Kamling tampak kotor dan banyak papan yang lapuk.

Mengetahui hal tersebut, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Koptu Budi Istanto mengajak Kepala Dusun 2, Yanto untuk bergotong royong memperbaiki Poskamling tersebut, Jumat (8/11/19).

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa bersama warga memperbaiki dan memindahkan Poskamling yang sudah rapuh tersebut ke lokasi baru yang lebih dekat dengan perumahan warga.

Disela sela kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungan desa dengan mengaktifkan kembali ronda malam dan Poskamling.

“Untuk saat ini kegiatan ronda sudah kita aktifkan kembali, mari kita tingkatkan keamanan dan ketertiban di desa kita dengan ikut berpartisipasi melaksanakan ronda,” ucap Babinsa.

Babinsa berharap dengan diaktifkannya kembali Poskamling ini dapat mencipatakan situasi lingkungan yang aman dan kondusif, “menjaga keamanan dan ketertiban bukan saja tugas dari Babinsa dan Kepolisian tetapi diperlukan juga peran aktif dari masyarakat,” ujar Koptu Budi Istanto. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya