by

Danrem 042/Gapu : Kunci Kesuksesan Menjaga Stabilitas Keamanan Untuk Menjaga NKRI Tetap Utuh.

Korem042gapu.mil.id, Merangin – Setelah selesai berkunjung ke wilayah Kodim 0416/Bute, rombongan Komandan Korem 042/Gapu menuju ke Mapolres Merangin untuk melaksanakan silaturahmi, Selasa (5/11/2019) Siang.

Adapun rombongan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, M,Sc,S.S antara lain Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, MM, Kasi Teritorial Korem 042/Gapu Mayor Inf Sunardi, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 042/Gapu PD II/Swj Ny. Vera Elphis Rudy.

Dalam lawatan tersebut, rombongan Komandan Korem 042/Gapu diterima langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Mohammad Lutfi, SH, S.IK, MH, beserta pejabat Utama Polres Merangin.

Kepala Penerangan Korem 042/Gapu Mayor Inf Firdaus menerangkan, kegiatan Komandan Korem ke Mapolres Merangin tersebut merupakan kegiatan silaturahmi yang juga merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Danrem 042/Gapu di wilayah Kabupaten Merangin, setelah sebelumnya berkunjung ke wilayah Kodim 0416/Bute setelah mendampingi Pangdam II/Swj menghadiri Festival Kerinci.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy mengatakan, kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan untuk menjaga NKRI tetap utuh adalah sinergitas TNI dan Polri.

“Tanpa adanya sinergi tersebut akan ada gangguan, namun dengan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri akan menghilangkan ego sektoral, gangguan sekecil apapun di lapangan semuanya dapat diatasi,” kata Danrem yang didampingi Dandim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos, MM dan Kapolres Merangin AKBP Mohammad Lutfi, SH, S.IK, MH, saat kunjungan silaturahmi ke Polres Merangin

Menurut Kolonel Arh Elphis, kinerja luar biasa yang ditunjukkan oleh prajurit TNI dan anggota Polri di wilayah Merangin dengan saling bahu membahu dapat melaksanakan tugas yang diemban oleh negara dan berhasil, sehingga menjadi kebanggaan rakyat Merangin. Demikian dilansir awak penremgapu.

Di hadapan Perwira Kodim 0420/Sarko dan Polres Merangin tersebut, Kolonel Arh Elphis menegaskan agar TNI-Polri di wilayah Jambi menjaga sinergitas mulai dari tingkat paling bawah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, Dandim, Kapolres, termasuk sampai tingkat Atas.

“Sinergitas TNI-Polri harus terus dijaga karena ada pihak-pihak lain di luar sana yang menginginkan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri terganggu. Dengan niat dari hati yang paling dalam dari kita semua, mari kita tetap mempertahankan sinergitas demi menjaga keutuhan NKRI,” ucap Danrem.(penremgapu)

Comment

Berita Sebelumnya