by

Kasdim Tanjab Hadiri Jalan Sehat Memperingati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2019.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri kegiatan Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional di Alun-alun Kuala Tungkal Jl. Letkol Pol Toegino Kel. Patunas Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Jumat (8/11/19).

Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ini dilepas langsung oleh Wabup Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakieb, MM.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Andi Hendrawan, SH., MH, Kejari Kuala Tungkal diwakili oleh Safri, SH., MH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Zakaria Anshori, SH.I, S.Ag, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD Pemda Tanjab Barat, Ketua GOW Tanjab Barat Hj. Djuniasih Amir Sakieb.

Wabup Tanjab Barat, Drs. H. Amir Sakieb, MM dalam sambutannya mengatakan jalan santai ini mengusung semangat untuk merangkul masyarakat dunia usaha profesional mitra organisasi dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam bidang kesehatan.

Dengan adanya rangkaian kegiatan ini diharapkan semua sektor akan semakin sadar akan pentingnya pembangunan kesehatan dan masyarakat semakin sadar untuk hidup berperilaku bersih dan sehat (PHBS) dan senantiasa melaksanakan gerakan masyarakat yang lebih dikenal dengan Germas

Pembangunan kesehatan merupakan investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pembangunan kesehatan memiliki peran penting dalam upaya penanganan kemiskinan serta turut mendukung upaya pembangunan ekonomi.

Saat ini kita juga sedang menghadapi tantangan permasalahan kesehatan yang masih terjadi, di antaranya masih adanya angka kematian ibu melahirkan, tingginya angka kurang gizi, masih tingginya angka stunting penyakit menular dan tidak menular ini harus segera diselesaikan jika kita ingin meningkatkan kualitas hidup.

Jalan sehat memperingati Hari Kesehatan Nasional ini mengambil rute dari Alun-alun Kuala Tungkal – Jl Bakau – Siswa – Islamic – Jl. Pahlawan – Sriwijaya. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya