by

Sinergitas Kodim Tanjab & Polres Tanjab Barat Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya menghadiri kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H/2019 M bertempat di Masjid Nur An-nisa Polres Tanjab Barat Jl. Bhayangkara Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Kamis (7/11/19).

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad ini mengangkat tema : “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Promoter, Berprestasi dan Inovatif”

Turut hadir juga dalam kegiatan Maulid Nabi ini Wakil Ketua Pengadilan Agama Zakaria Anshori, S.Ag, Staf Ahli Hukum Bupati Tanjab Barat H. Erwin, Waka Polres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag, Kabag Sumda Kompol Acim Dartacim, Pasi Terdim 0419/ Tanjab Kapten Inf Sartono, Anggota Kodim dan Koramil 03/ Tungkal Ilir, Anggota Polres, Sat Pol Pp dan Damkar Tanjab Bara, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Waka Polres Tanjab Barat Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag menyampaikan dengan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan kita dapat mengikuti sifat dan akhlak dari junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

“Mari dengan momen ini kita tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, agar kita selamat dalam menjalankan kehidupan di dunia ini dan mari sama-sama kita meneladani sikap dan perilaku sesuai Sunnah Nabi Muhammad SAW,” ujar Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata, S.Ag.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan Tausyiah dari Ustadz Taufikurrahman. Dalam tausiyahnya Ustadz Taufikurrahman menyampaikan bahwa bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan  manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal di tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW.

Dengan kelahiran beliau, kita umat manusia seluruh dunia mendapat rahmat yang tidak terhingga, yakni berupa cahaya hidayah yang dapat menembus kegelapan jahiliah.

Bila dibadingkan dengan keadaan dunia sesudah beliau diutus sebagai Nabi dan Rasul, ada 3 perubahan yang sangat penting, yaitu Perubahan di bidang sosial, Perubahan di bidang akidah serta Perubahan di bidang kenegaraan dan politik.

Dengan peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam.

“Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah yang selanjutnya kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT,” ajak Ustadz Taufikurrahman dalam tausiyahnya. (Pendimtjb).

Comment

Berita Sebelumnya