Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 10 Juni 2020 - 14:10 WIB

Agar Capaian Hasil Panen Maksimal, Sertu Ade Putra Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Padi di Desa Binaannya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Ade Putra bersama petani melaksanakan pendampingan pemupukan tanaman padi di lahan milik bapak Yudiono (52), anggota Kelompok Tani Mekar Sari Kelurahan Parit Culum II Kecamatan Muara Sabak Barat. Rabu (10/06/2020).

Di lahan seluas 1 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang ini, kegiatan pemupukan dilakukan Babinsa Sertu Ade Putra bersama Kelompok Tani Mekar Sari.

BACA JUGA  Camat Tebing Tinggi Sambut Hangat Kunjungan Erwan Susanto Dandim 0419 Tanjab.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Ade Putra mengatakan, Untuk memaksimalkan capaian produksi gabah saat panen nanti, diperlukan perawatan tanaman yang tepat dan benar, terlebih saat tanaman padi diserang hama atau penyakit.

“Termasuk pemupukan yang harus dilakukan untuk kesuburan tanaman padi dan tentunya jenis pupuk, takaran atau dosis juga harus tepat dan dikonsultasikan kepada PPL selaku pendamping”, terangnya.

Di tempat Terpisah Danramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ahmad Taufik,”mengatakan” Pendampingan terhadap petani dan kelompok tani yang dilakukan para Babinsa sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan pertanian.

BACA JUGA  Rumah Jabatan Dandim 0419/Tanjab Diserbu Anggota Polres Dengan Kembang Api.

“Kegiatan pemupukan tanaman padi ini bertujuan untuk memaksimalkan capaian hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kenaikan produktifitas hasil panen maka dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah dan program swasembada pangan akan tercapai,” Ungkap Danramil.(Ahmad Taufik). (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Hardi Melaksanakan Pemantauan Perkembangan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Sinergitas TNI-POLRI ditampakkan, Babinsa dan BKTM Dalam Menjalin Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Akan Terus Mengajak serta Membantu para Petani Agar Lebih Termotivasi dan Bersemangat dalam Bercocok Tanam

Berita Koramil

Bersama PPL, Serka Juhendri Sebagai Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Tekankan Kepada Warga Binaan Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Lakukan Pemupukan Padi Sawah.

Berita Koramil

Serma Juhendri Dampingi Panen Padi Sawah untuk Mencapai Target yang Telah di Tentukan