Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 14 Februari 2020 - 12:56 WIB

Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung diwakili oleh Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya membuka kegiatan Penyuluhan Bahaya Virus Corona bagi anggota Makodim dan jajaran di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kamis (13/02/20).

Di awal kegiatan ini Kasdim mengucapkan terima kasih kepada Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat Ibu Arida Santi Oren dapat hadir memberikan pencerahan mengenai apa itu Infeksi Virus Corona serta menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik mulai dari awal penyebaran, penyebab, cara penularan, hingga gejala-gejala klinis yang diderita apabila terjangkit infeksi virus corona.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Danrem 042/Gapu Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi Tinjau Pos Pengamanan.

Ibu Arida Santi Oren menjadi pembicara dalam penyuluhan, menjelaskan bahwa virus corona adalah virus yang tergolong virus influenza dan saluran pernapasan yang memiliki gejala yang sama dengan gejala sakit flu.

“Gejalanya sama dengan kalau kita sakit flu, ada batuk dan pilek. Yang membedakan dengan corona virus adalah asalnya dari Wuhan dan menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada paru atau pneumonia,” ujarnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sambangi Rumah-Rumah Warga Bagikan Sembako dan Masker.

Dijelaskan Ibu Arida Santi Oren, Coronavirus tidak ditularkan melalui udara (airborne) seperti yang sempat dikhawatirkan masyarakat. Namun penyakit ini dapat ditularkan melalui jarak dekat sekitar 1 meter dari percikan batuk atau droplet.

“Oleh karenanya pemakaian masker yang benar sangat efektif untuk mencegah tertular virus ini. Meski demikian, penggunaannya harus tepat dan dilakukan dengan benar,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Ingatkan Seluruh Anggota Agar Menjaga Diri dan Keluarga Hindari Narkoba.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Kapolres dan Bupati Tanjab Timur Tinjau Pos PAM Malam Natal dan Tahun Baru 2020.

BERITA

Antisipasi Corona, Kodim Tanjab dan Polres Tanjab Barat Minta Warga Kurangi Kumpul-Kumpul di Warkop.

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Danramil 419-04/Nipah Panjang Mengingatkan kepada Anggota Babinsanya Agar Bagi Warga Binaannya yang Ingin Membuka Lahan Tidak Melakukan Pembakaran

BERITA

Memancing Untuk Melepas Penat Satgas TMMD Desa Pangkal Duri.

BERITA

Anggota Satgas Sarapan Bersama Warga.

BERITA

Danrem 042/Gapu Serahkan Berbagai Bantuan Untuk Masyarakat Mendahara.

BERITA

Pelantikan Anggota PPK Se-Kab.Tanjab Timur dihadiri Pabungdim 0419/Tanjab.