Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 14 Februari 2020 - 12:56 WIB

Anggota Kodim 0419/Tanjab Diberi Penyuluhan Virus Corona.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjung Jabung diwakili oleh Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya membuka kegiatan Penyuluhan Bahaya Virus Corona bagi anggota Makodim dan jajaran di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kamis (13/02/20).

Di awal kegiatan ini Kasdim mengucapkan terima kasih kepada Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat Ibu Arida Santi Oren dapat hadir memberikan pencerahan mengenai apa itu Infeksi Virus Corona serta menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik mulai dari awal penyebaran, penyebab, cara penularan, hingga gejala-gejala klinis yang diderita apabila terjangkit infeksi virus corona.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas SDM, Dispenad Selenggarakan Pendidikan Public Speaking.

Ibu Arida Santi Oren menjadi pembicara dalam penyuluhan, menjelaskan bahwa virus corona adalah virus yang tergolong virus influenza dan saluran pernapasan yang memiliki gejala yang sama dengan gejala sakit flu.

“Gejalanya sama dengan kalau kita sakit flu, ada batuk dan pilek. Yang membedakan dengan corona virus adalah asalnya dari Wuhan dan menjadi berbahaya karena dapat menyebabkan peradangan pada paru atau pneumonia,” ujarnya.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019.

Dijelaskan Ibu Arida Santi Oren, Coronavirus tidak ditularkan melalui udara (airborne) seperti yang sempat dikhawatirkan masyarakat. Namun penyakit ini dapat ditularkan melalui jarak dekat sekitar 1 meter dari percikan batuk atau droplet.

“Oleh karenanya pemakaian masker yang benar sangat efektif untuk mencegah tertular virus ini. Meski demikian, penggunaannya harus tepat dan dilakukan dengan benar,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Lomba Karya Jurnalistik TMMD, Sinergitas Mitra Media dan TNI AD Membangun Negeri.

BERITA

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

BERITA

Hadang Virus Corona, Satgas TMMD 108 Kodim 0419 Tanjab ‘Saring’ Orang Masuk Desa Labuhan Pering.

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.

BERITA

Kasad Pimpin Upacara Pemakaman Alm Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti TNI Pengecatan Tempat Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-74 Tahun 2019.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berduka, Istri Sertu Syukur Meninggal Dunia

BERITA

Eratkan Kedekatan Saat Ramadhan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan