Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 9 Juni 2019 - 03:18 WIB

Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Bantu Amankan Arus Balik Hari Idul Fitri 1440 H Hari Ke-4.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Memasuki arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Personel Koramil Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab diterjunkan untuk membantu Polri di wilayah Koramil Tungkal Ulu.

Anggota Koramil Tungkal Ulu tersebar di 2 pos pengamanan yang berada di KM 88 Desa Baru Kecamatan Muara Papalik serta di KM 151 Kecamatan Batang Asam.

Menurut Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, SH , “Dalam menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, TNI dan Polri di wilayah teritorial Koramil Tungkal Ulu selalu bersinergi dalam penanganan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan,” katanya saat di konfirmasi lewat telepon selulernya, Sabtu (8/6/19).

Mengenai pengamanan di wilayah Kodim 0419/Tanjab, sesuai permintaan dari Polres Tanjab Barat dan Tanjab Timur, menurut Kapten Inf Ahmad Taufik selaku Pasiops Kodim mengklaim sudah mengerahkan personel jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk membantu Polisi yakni menempatkan personel TNI di Pos Yan 1 di Pelabuhan LASDP. Pos PAM 2 di KM 88 Desa Baru Kecamatan Muara Papalik serta Pos PAM 3 di KM 151 Kecamatan Batang Asam.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Sedangkan untuk di Wilayah Tanjab Timur, kita juga menempatkan personel TNI di Pos Pam Koridor Jembatan Muara Sabak Kec. Muara Sabak Timur, Pos Pam Rantau Karya Kec. Geragai, Pos Pam Bukit Tempurung Kec. Mendahara Ulu, serta Pos Pelayanan Depan Rumah Makan Sanang Hati Kec. Muara Sabak Barat yang akan siaga selama 24 jam.

Kapten Taufik memastikan bahwa arus mudik dan balik lebaran dipastikan aman dan lancar. TNI dan Polri akan memaksimalkan segala upaya untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Menjemur Padi Yang Baru Dipanen.

“Agar masyarakat nyaman, aman dan tenang melakukan perjalanan ke kampung halamannya,” tutupnya.

Sementara Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf M. Arry Yudistira, S.I.P, M.I.Pol menilai terdapat empat kerawanan yang harus diwaspadai selama angkutan Lebaran dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Di antaranya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan ancaman tindak pidana terorisme.

“Kepada seluruh jajaran Kodim 0419/Tanjab untuk terus dapat meningkatkan kerja sama terhadap rekan–rekan Kepolisian serta stakeholder terkait lainnya,” ucapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Diakhir Bulan Ramadhan, Babinsa Terus Tingkatkan Pendampingan Terhadap Petani.

Berita Koramil

Koptu Yusuf Singgung Masyarakat Mulai dari Kesadaran Diri Sendiri Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Cegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kampung Baru.

Berita Koramil

Penuh dengan Lumpur Serma Juhendri bersama Petani Melaksanakan Pendampingan Pembajakan Lahan Sawah

Berita Koramil

Babinsa Parit Sidang Secara Berkesinambungan Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka Supriadi Patroli Rutin dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Santai Di Warung Kopi, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Pendampingan dalam Meningkatkan Proses Suwasembada pangan