Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 23 Juni 2020 - 15:03 WIB

Babinsa 01/Muara Sabak Berikan Edukasi Terhadap Warganya Yang Masuk ODP Terutama Yang Baru Pulang Dari Luar Kota Atau Luar Negeri.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Pelda Liandri Lubis bersama time Satgas Covid-19 Puskesmas Simpang Tuan melaksanakan Ravid Tes terhadap dua orang warga nya yang baru datang dari luar kota (Brebes Prov Jawa Tengah). di Desa Pematang Rahim Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur.Senin (22/06/2020).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di laksanakan guna untuk mencegah masuk nya virus Covid 19 ke wilayah pematang rahim dan kecamatan mendahara ulu oleh warga yang baru datang dari luar kota.

Selain melakukan pendampingan dan pemantauan, Babinsa juga melakukan edukasi terhadap warganya yang masuk ODP terutama warga yang baru pulang dari luar kota atau luar negri.

BACA JUGA  Danramil Tungkal Ilir Himbau Prajuritnya Hindari Narkoba.

Babinsa bersama-sama dengan tim satgas Covid 19 Puskesmas Simpang tuan aktif melakukan pemantauan terhadap warga yang masuk ODP untuk antisipasi terjadinya penularan Covid-19. “Itu diberlakukan kepada masyarakat yang datang dari daerah zona merah,” ujar Pelda Liandri Lubis.

Selain pemantauan, pihaknya juga mengedukasi mereka untuk mentaati apapun imbauan pemerintah saat ini. Menurutnya, Covid-19 bisa diatasi apabila masyarakat ikut berpartisipasi melaksanakan imbauan pemerintah secara bersama-sama.

Sementara Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menyampaikan, setiap personil Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak harus selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas, Kepala Desa serta tokoh masyarakat,Pihak Kesehatan,dan tokoh agama untuk antisipasi penularan virus corona di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Sebagai Ujung Tombak Satuan Babinsa Harus Serba Bisa Bukan Saja Memegang Senjata Tetapi Juga Bersawah.

Dikatakannya, koordinasi ini perlu dilakukan dalam menghadapi pandemi Covid-19 hingga kepelosok desa. “Sehingga semuanya harus dilakukan secara koordinasi dan bersama-sama dalam menangkal penyebaran Covid-19,” papar Kapten Inf Ahmad Taufik.

Hal ini dilakukan untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengedukasi masyarakat yang ODP maupun terpapar Covid-19. “Supaya mereka selalu semangat menjalani hari-harinya dan lekas sembuh dari penyakitnya,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Ismed Bersama Petani Cek Pertumbuhan Jagung Jenis Bisi 2.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Hadiri Pembentukan Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (Kelana).

Berita Koramil

Babinsa Danpingi Petani Semai Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Arafik Ikuti Rapat Penetapan Bakal Calon Kades dan Pencabutan Nomor Urut Peserta Pilkades Karya Maju.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Selaku Babinsa Teluk Kijing Mendampingi Petani Cek Pembibitan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Bantu Petani Tanam Padi Demi Kejar Target Okma 2018-2019.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 01/Muara Sabak Cek Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sri Agung Gencarkan Para Petani Untuk Menanam Padi Setelah Masa Panen.