Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 13 Juni 2024 - 13:33 WIB

Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap II) bagi Masyarakat yang Tidak Mampu

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-05/Geragai, Kodim 0419/Tanjab, Desa Catur Rahayu, Kecamatan Dendang, Sertu Darmadi, mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II bagi masyarakat yang tidak mampu. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Catur Rahayu. Kamis (13/6/24)

Dalam sambutannya, Kepala Desa Ekiantoro Budiantoro menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan upaya pemerintah desa untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. “Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga penerima untuk kebutuhan yang paling mendesak,” ujarnya.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli.

Ketua BPD, Pole Pelle Warau, juga menekankan pentingnya transparansi dalam penyaluran bantuan ini. “Semua proses penyaluran BLT ini dilakukan secara transparan dan akuntabel, agar tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Babinsa Desa Catur Rahayu, Sertu Darmadi, yang turut hadir dalam kegiatan ini, memastikan bahwa proses penyaluran bantuan berjalan lancar dan tertib. “Kami dari TNI akan selalu siap mendampingi dan memastikan bahwa bantuan ini benar-benar sampai kepada yang berhak,” tegasnya.

BACA JUGA  Berikan Yang Terbaik, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Sajikan Nasi Goreng Untuk Peserta Vaksinasi Lansia.

Acara penyaluran BLT DD ini dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Kepala Desa Catur Rahayu, Ekiantoro Budiantoro; Ketua BPD, Pole Pelle Warau; Babinsa Desa Catur Rahayu, Sertu Darmadi; BKTM Desa Catur Rahayu; seluruh kepala RT; dan masyarakat penerima BLT. Bantuan Langsung Tunai sebesar Rp 900.000 per keluarga untuk tiga bulan (April, Mei, dan Juni) disalurkan kepada 12 keluarga yang tidak mampu di desa tersebut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Gelar Pencegahan Karhutla Di Wilayah

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Peninjauan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Pembukaan STQ Tingkat Kec. Berbak.

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Babinsa Kelurahan Pelabuhan Dagang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 03 Tungkal Ilir terus lakukan patroli karhutla.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Pertanian, Babinsa Rutin Cek Kondisi Jagung Milik Petani.