Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla. Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Cek Tanaman Jagung. Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 9 Mei 2021 - 13:18 WIB

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Serda  Mujais Afarius Bersama  Anggota kelompok Tani Suka Maju membantu panen padi di lokasi lahan milik ibu suparti di kel. Talang Babat kec. Sabak Barat Kab. Tanjab Timur.Minggu (9/5/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda  Mujais Afarius kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Kopda Ariyanto Ajak Warga Binaan Utamakan Protokol Kesehatan dalam Putuskan Mata Rantai Covid-19

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Serda  Mujais Afarius.

BACA JUGA  Kuatkan silaturahmi, babinsa komsos dengan aparatur desa.

Serda  Mujais Afarius mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Mensosialisasikan Dampak Dari Karhutla Terhadap Masyarakat.

Berita Koramil

Sebagai APTER, Babinsa Koptu Roni Selalu Ajak Petani Cek Kondisi Jagung.

BERITA

Babinsa Tanjung Bojo Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

Berita Koramil

Bersama-Sama Poktan Karya Tani, Babinsa Pemusiran Bantu Cek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Koptu Pirdaus Selaku Babinsa Patau Pertumbuhan Padi Petani.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020

Berita Koramil

Babinsa Himbau Kepada Masyarakat Jangan Terpengaruh Dengan Pemberitaan HOAX.

BERITA

Babinsa Desa Bukit Indah Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.