Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 1 Desember 2021 - 13:29 WIB

Babinsa Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419-01/Muara Sabak, Sertu Arapik Rizal  bersama  anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di desa kota baru Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (01/12/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Seberang Kota Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Perontokan Padi Di Wilayah Binaan

BERITA

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kupas Kelapa

BERITA

Babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman jagung.

Berita Koramil

Supaya Pengolahan Lahan Berjalan Lancar, Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

BERITA

Babinsa Beri Semangat Kepada Lansia Yang Melakukan Vaksinasi.

BERITA

Brigade Alsintan Adalah Alat yang Mendukung Kesuksesan Program Upsus Pajale Sehingga Rutin diadakannya Pengecekan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Kontingen Kabupaten Tanjab Barat Dalam Rangka PORPROV XXIII Jambi.

BERITA

Babinsa Bantu Petani Membersihkan Lahan Padi