Babinsa Desa Harapan Jaya Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga. Babinsa Pematang Tembesu Komsos Dengan Warga Binaan. Pimpinan Apel Pagi, Dandim Tekankan Anggota Terapkan Protkes. Jaga Kebugaran, Dandim Tanjab Bersama Personel Laksanakn Jalan Santai. Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:43 WIB

Babinsa Dan Petani Pantau Tanaman Padi Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Muara Sabak Serma Maulana Ali bersama anggota Kelompok tani Sumber Jaya melaksanakan Peninjauan tanaman Padi di Desa Teluk Kijing Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Rabu (23/6/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa Kopda Syawalludin Lakukan Pendampingan Pertanian.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Memiliki Tekstur Tanah Gambut Menjadi Rawan Karhutla di Daerah Kec. Betara yang Menggerakkan Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Tim Satgas Melaksanakan Pengecekan

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pencegahan Kabut Asap di Kab. Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Patunas Komsos Bersama Masyarakat.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Dampingi Petani Merontokan Padi Hasil Panen Merupakan Upaya Khusus Babinsa Dalam Pertanian.

BERITA

Komsos Jadi Senjata Babinsa Jaga Kedekatan Bersama Warga Binaan.

BERITA

Bersama Gubernur dan Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Dandim Tanjab Turut Hadir Dalam Kegiatan Tanam Mangrove.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kawal dan Amankan Pergeseran Kotak Suara dari TPS Desa ke Kecamatan.

BERITA

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama ke 3 Pilar Melaksanakan Pendampingan BLT-DD Tahap ke-2 di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Babinsa dan warga binaan pantau pertumbuhan tanaman padi