Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 2 Mei 2021 - 19:01 WIB

Babinsa Dan Satgas Lakukan Patroli Wilayah Rawan Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 04/Nipah Panjang Bersama Satgas Karhutla Menghimbau Masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Minggu (2/5/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Petani Dibantu Bapak Babinsa Memanen Padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Sertu Iwannadi Selaku Babinsa Turun Ke Lahan Jagung Bersama Petani.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Kopda Agus Wandi Secara Intensif Cek Tanaman Jagung Petani.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Operasi PPKM

Berita Koramil

Babinsa Koptu Timuryono Lakukan Pendampingan Pengecekan dan Perawatan Padi Dilahan Milik Bapak Ngapdi.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Kondisi Jalan Rusak Antara Kelurahan Sungai Lokan dan Desa Sungai Jambat Kec. Sadu.

BERITA

Sertu Suwarno : Sangat Mengapresiasi atas Bantuan yang diberikan PT. WkS kepada Warga Binaannya

BERITA

Sosialisasi yang Rutin dilaksanakan Serma A. Rafik dalam Mencegah Terjadinya Karhutla di Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Lakukan Pengecekan Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 1 Selalu Memonitoring Perkembangan Jagung.