Meriahkan HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai Sambangi Warga Binaan, Babinsa Gelar Komunikasi Sosial. Dandim 0419/Tanjab Resmikan Gedung Madrasah Nurul Falah Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila HUT TNI Ke-77, Kodim 0419/Tanjab Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:26 WIB

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto Bersama warga binaan membantu panen padi di lokasi lahan milik pak amin di Desa Sungai Rambai Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat, Sabtu(28/8/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Alek Purwanto kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Serda Alek Purwanto .

BACA JUGA  Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

Serda Alek Purwanto mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Patroli Terpadu Pemantauan dan Pencegahan Karhutla.

BERITA

Keren.. Satgas TMMD Buka Layanan Pangkas Rambut Gratis.

Berita Koramil

Masuk MT. OKMA 2019/2020, Babinsa dan Petani Gencarkan LTT Padi.

BERITA

Turun Langsung Kesawah, Babinsa Dan Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.

Berita Koramil

Demi Sukseskan Program Hanpangan Babinsa Sertu Meiswenri Rutin Lakukan Pengecekan Perkembagan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Aminullah Bantu Petani Jagung Dalam Proses Penanaman.

Berita Koramil

Babinsa Desa Makmur Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Padi Musim Tanam MT-I.

Berita Koramil

Babinsa Kawal Penyaluran BLT DD Tahap V Desa Kuala Dendang.