Kebersamaan Babinsa Dan Petani Meninjau Tanaman Padi. Babinsa Laksanakan Pemantauan Di Pelabuhan. Dengan Komsos, Silaturahmi Babinsa Dan Warga Binaan Terjalin Baik. Semangat Babinsa Lakukan Pendamping Kepada Petani Babinsa Bersama Warga Mengecek Tanaman Jagung

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 14:26 WIB

Babinsa Desa Sungai Rambai Bantu Warga Binaan Panen Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Alek Purwanto Bersama warga binaan membantu panen padi di lokasi lahan milik pak amin di Desa Sungai Rambai Kec.Senyerang Kab.Tanjab Barat, Sabtu(28/8/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Serda Alek Purwanto kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Anjangsana Ke Masjid, Babinsa Silaturahmi Dengan Tokoh Agama.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” ujar Serda Alek Purwanto .

BACA JUGA  Babinsa Bantu Distribusikan Bansos dari Kab. Tanjab Barat Untuk Warga Terdampak Covid-19.

Serda Alek Purwanto mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serda M. Erwin Lakukan Pengamanan Kedatangan Kapal KMP Sembilang.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penutupan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Ke-IV Tanjung Jabung Barat Tahun 2019.

Berita Koramil

Kopda Syawalludin Sebagai Babinsa Bantu Petani Mengecek Kondisi Padi.

Berita Koramil

Senda Gurau Babinsa Ramil 03 bersama Perangkat Desa Kuala Kahar Mempererat Silahturahmi

Berita Koramil

Babinsa Serda Reza Pantau Perkembangan Padi.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bagikan Masker.

Berita Koramil

Para Babinsa Jajaran Koramil Nipah Panjang Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu.

BERITA

Kasdim Tanjab Pimpin Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Juang TNI AD 2019.