Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla. Covid-19 Belum Berakhir, Babinsa Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan. Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Padi. Eratkan Kebersamaan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos. Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 25 Oktober 2021 - 18:47 WIB

Babinsa Gencarkan Sosialisasi Bahaya Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama satgas kebakaran hutan dan Lahan (Karhutla) melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar, Senin (25/10/2021) di Seputaran Desa Catur rahayu Kec.Dendang Kab.Tanjab Timur yang melibatkan satgas karhutla dan warga binaan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Pelantikan Perangkat Desa Kampung Baru.

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar.  Dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 14/X Lambur.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun.  Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Kepala Staf Kodim Tanjab Hadiri Kegiatan Upacara Gabungan.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Membangun Panggung Hiburan Rakyat.

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Upaya cegah karhutla, Patroli terus dilakukan tim satgas karhutla wilayah koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Lakukan Himbauan dan Bubarkan Kerumunan Dilakukan Pemkab Tanjab Barat, Kodim Tanjab, Polres Tanjab Barat dan Unsur Relawan.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Tinjau Bibit Padi Sawah.

Berita Koramil

Serda Saharudin Komsos Bersama Masyarakat Desa.