Babinsa Desa Pinang Gading Hadiri Musyawarah Desa. Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Warung, Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Binaan. Babinsa Dusun Kebun Dampingi Petani Menjemur Padi. Babinsa Muara Danau Komsos Dengan Warga Binaan.

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 5 Agustus 2019 - 07:13 WIB

Babinsa Kopda Mulyadi Pimpin Upacara Bendera Mingguan Di Sekolah Dasar.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Kopda Mulyadi melaksanakan kegiatan upacara bendera mingguan di SDN 133/X Desa Tri Mulya Kecamatan Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Senin (05/08/19).

Dalam amanatnya, Kopda Mulyadi menyampaikan kepada siswa bahwa ada 4 hal positif yang dapat diperoleh dalam pelaksanaan upacara bendera yaitu Disiplin, menimbulkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapih, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme.

“Generasi muda adalah sebagai tumpuan dan harapan penerus bangsa. Untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, jika tidak dari sekarang kapan lagi. Karena satu bangsa maju jika generasinya menerima budaya, bangsa dan negaranya.” Kata Kopda Mulyadi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil Muara Sabak Bantu Petani Dalam Melaksanakan Panen Padi.

Lebih lanjut ia juga mengharapkan kepada siswa untuk selalu meningkatkan rasa disiplin, saling menghormati dan rasa nasionalisme, perlunya ditanamkan sejak dini sehingga generasi muda tumbuh rasa ikut dan mempertahankan NKRI,” sambungnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani.

Kepala Sekolah SDN 133/X Desa Tri Mulya Ramadhan, S.Pd mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Kopda Mulyadi yang telah meluangkan waktu untuk menjadi pembina upacara dan memeberikan amanat kepada anak didik kami.

“Besar harapan kami semoga apa yang sudah disampaikan oleh Babinsa bisa menjadi bekal ilmu buat anak didik kami dan menjadi pribadi yang disiplin.” Ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Setelah Masa Panen Selesai, Babinsa & Petani Gencar Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Penyemprotan Rutin yang dilakukan Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir pada Pemukiman Penduduk di Wilayahnya

Berita Koramil

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Kapolsek Nipah Panjang Melakukan Pemasangan Banner “TNI-Polri Menjamin Keamanan Pileg dan Pilpres 2019”.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bantu Kelompok Tani Sidodadi Menanam Padi Sawah Seluas 1 Hektar.

BERITA

Babinsa Desa Bramitam Raya Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Antisipasi Covid – 19, Danramil bersama Kapolsek dan Camat Nipah Panjang Bubarkan Acara Hajatan Warga.