Babinsa Mendampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelepasan Pawai Budaya Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:06 WIB

Babinsa Koptu Teguh Santoso Hadiri Kegiatan Pembukaan Penilaian Akreditasi Puskesmas Sungai Tering.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang  Koptu Teguh Santoso mewakili Plt. Danramil menghadiri Kegiatan Pembukaan Penilaian Akreditasi Puskesmas Sungai Tering bertempat di Puskesmas Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang, Kab.Tanjab Timur, Kamis (24/10/19).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius, SE., Kapolsek Nipah Panjang Iptu Viktor Tamba, Amd, Kadis Kesehatan Kabupaten Tanjab Timur Ernawati, Ns., M.Kes., Kabid Yankes Nasrul SKM, Kapuskesmas Sungai Tering Saliyo, SKM., Kepala Desa Pamesangi, serta seluruh anggota Puskesmas Sungai Tering.

Adapun Tim Surveior yang melaksanakan penilaian antara lain drg. Wita Darmawanti, MMRS., Sudirman Ansyar, SKM. M.Kes., dan dr. Syari Masyithah.

BACA JUGA  Tak Hanya Bagikan Masker, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Juga Ajak Warga Untuk Sukseskan Vaksinasi.

Dalam kata sambutannya, Kepala Puskesmas, Saliyo, SKM., mengucapkan selamat datang kepada Tim Surveyor di Puskesmas Sungai Tering Kec.Nipah Panjang dam berharap semoga dengan kehadiran Tim Surveyor ini dapat memberikan dampak dan hasil yang positif terhadap Puskesmas Sungai Tering terutama pada peningkatan mutu pelayanan Puskesmas Sungai Tering.

Kadis Kesehatan Tanjab Timur, Ernawati, Ns., M.Kes dalam kesempatan tersebut juga berharap agar dinas kesehatan masyarakat di desa dalam hal ini Puskesmas Sungai Tering mampu menjaga kepercayaan masyarakat sehingga apabila terjadi kasus kesehatan /penyakit skala ringan di wilayah kerjanya tidak perlu lagi untuk di rujuk ke Rumah Sakit.

BACA JUGA  Babinsa Dan Petani Meninjau Tanamam Padi

Sementara itu, Ketua Tim Surveior drg. Wita Darmawati, MMRS pada kesempatan tersebut menyampaikan untuk akreditasi puskesmas ini di harapkan Puskesmas Sungai Tering bisa memenuhi standart penilaian yang di perlukan dalam meningkatkan kwalitas pelayanan setiingkat dengan Puskesmas Rawat Inap.

Ia mengungkapkan bahwa Tim Surveior dalam pelaksanaan tugasnya hanya melakukan penilaian, sedangkan untuk hasil akreditasi nanti bukan kewenangan Tim. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabung Kodim Tanjab Ikuti Rakoor Forkopimda Tanjab Timur Tentang Penanganan Konflik Sosial.

Berita Koramil

Peduli Dampak Covid-19, Babinsa 04/Nipah Panjang Bagi Sembako.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Memonitor Wilayah Dengan Metode Komsos.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Pengarahan Kepada Para Babinsa.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Mengecek Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa Dataran Kempas.

BERITA

Jum’at Bersih, TNI – POLRI Gotong Royong Bersihkan Masjid.

Berita Koramil

Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.