Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:17 WIB

Babinsa Koramil 02/ Tungkal Ulu dampingi petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (12/12/2020)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Serma Juhendri mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Di Bukanya WFC, "Kami Tim Satgas akan Berikan Tindakan Tegas Bagi Pedagang yang melanggar Prokes" Tegas Pasi Ops Dim 0419/Tanjab

Serma Juhendri menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA  Peltu S.A. Sinurat Selaku Babinsa Kelurahan Nipah Panjang I Cek Perkembangan Tanaman Jagung.

Sementara itu bapak Tarmo, anggota dari poktan Karya Makmur II, selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Tungkal ulu yang sudah ikut serta membantu  dalam giat pengolahan lahan.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Guna Mengantisipasi Terjadinya Karhutla, Koramil Muara Sabak Bersama Tim Terpadu Lakukan Patroli.

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani.

Berita Koramil

Koptu M. Afrizal Selaku Babinsa Membantu Petani Merawat Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Terus Lakukan Pendekatan Kepada Masyarakat di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang 2 Melakukan Pendampingan Untuk Membantu Petani.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Melaksanakan Panen Bersama Cabe Merah Keriting.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Satgas TMMD Harus Menyatu Dengan Masyarakat.