Babinsa Sri Agung Dampingi Warga Binaan Pantau Padi. Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat. Kuatkan Persatuan, Babinsa Sungai Lokan Lakukan Komsos. Babinsa Sungai Gebar Lakukan Patroli Karhutla Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 20 Juli 2019 - 08:23 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Menunjukan Pengabdiannya Kepada Masyarakat Melalui Menggalakkan Dalam Bergotong Royong.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Serda Janopli salah seorang Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak terus menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat melalui kegiatan sosial kemasyarakatan dengan melaksanakan Karya Bakti.

Karya Bakti ini dilakukan Babinsa  bersama warga masyarakat RT. 13 Dusun Panusuk, Desa Lagan Tengah Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Jumat (19/07/19).

Adapun sasaran kegiatan Karya Bakti ini adalah melaksanakan penggalian pondasi Mushola Al-Iman yang dilakukan secara bergotong royong.

Musholah Iman sendiri sudah mengalami banyak kerusakan dan keropos karena terbuat dari kayu dan sudah lama di bangun. “Dengan ini masyarakat secara bergotong royong dan dana seadanya merehab sekaligus memperluas Mushola Iman agar dapat menampung lebih banyak jamaah,” ujar Babinsa.

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Dampingi Petani Pemupukan Sawah.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut warga masyarakat terlihat sangat antusias bekerja, terlebih lagi mendapat dukungan dari Babinsa yang selalu memotivasi mereka.

Kedekatan Babinsa dengan warga masyarakat sangat terasa dengan canda tawa diantara mereka selama kegiatan gotong royong berlangsung. Hal ini menggambarkan bahwa ada hubungan yang baik antara Babinsa dan warga binaannya.

Menurut Serda Janopli, gotong royong harus tetap digalakkan karena mempunyai beberapa manfaat yang sangat bagus diantaranya menjadikan pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai karena dikerjakan bersama sama sehingga tujuan yang ingin dicapai bisa lebih cepat terwujud.

BACA JUGA  Berita Duka Meninggal Dunia Orang Tua dari Koptu Budiman Babinsa Dusun Mudo Koramil 419-02/Tungkal Ulu.

Dilanjutkannya bahwa gotong royong mampu mempererat persatuan dan juga kesatuan diantara warga masyarakat, sebab gotong royong adalah bemtuk lain dari silaturahmi yang mampu mengikis individualisme sekaligus memupuk sikap rela berkorban.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Dusun Panusuk, Daeng Ulek menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Babinsa yang telah berinisiatif dan peduli dengan membantu perbaikan Mushola Al-Iman.

Diharapkan dengan kegiatan karya bakti bersama masyarakat ini akan semakin menumbuhkan semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus menunjukkan bahwa kehadiran Babinsa dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan teritorial. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa himbau warga binaan agar tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

BERITA

Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Serka Hasan Basri Pimpin Personel Gabungan dalam Penanganan Pemadaman Karhutla di Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak

BERITA

Serda Ambri Dampingi Warga Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Koramil 04/Nipah Panjang dan Polsek Sadu Bantu Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Bukit Indah Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sumanto Bersama Kepala Dusun Pimpin Kegiatan Gotong Royong Bersama Warga.