Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 19 Maret 2022 - 17:15 WIB

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Tinjau Langsung Wilayah Binaan Yang Terdampak Banjir.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Rizal Fikri, Bhabinkamtibmas Polsek Betara Aiptu Ridho F Sahutu bersama Aparatur Desa Pematang Buluh meninjau dan memonitoring langsung Lokasi Pemukiman Warga yang berada di Pinggiran Sungai/Rawa saat ini terendam banjir di Wilayah Desa Pematang Buluh Kec. Betara Kab Tanjung Jabung Barat.

Banjir tersebut disebabkan Debit Air  mengalami kenaikan akibat curah hujan yang tinggi.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur desa mengecek rumah warga yang terendam, mengecek debit air yang meluap sampe kejalan dan merendam rumah warga serta mengecek kondisi arus air di jembatan Betara 10 dan jalan lintas Betara 10 menuju pemukiman Desa Pematang Buluh

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Kawal Penyaluran BLT-DD Sampai Kepada Warga Yang Paling Membutuhkan.

Tindakan yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menyampaikan Kepada Pemerintah Desa untuk berkoordinasi dan melaporkan secara berlanjut tentang perkembangan keadaan wilayahnya agar ditindak lanjuti dalam antisipasi dan penanggulangan Bencana Banjir

Melakukan pendataan Warga yang rumahnya terendam air oleh Kepala Desa, Kepala Dusun serta Ketua RT dan melakukan upaya cepat dalam penanggulangan apabila berpotensi luapan air semakin tinggi agar warga yang rumahnya terendam bisa mengungsi kerumah kerabat ataupun tempat yang lebih tinggi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau Anak-anak untuk tidak bermain ataupun berenang di sungai yang saat ini terjadi luapan yang cukup tinggi.

Lokasi Rumah Warga yang terendam banjir berada dibantaran Sungai Betara sebanyak 12 KK, Secara Geografis wilayah Desa Pematang buluh merupakan dataran rendah/rawa dan perkebunan warga yang mengelilingi pemukiman penduduk. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pencanangan Pembelajaran Tatap Muka dan Gerakan Ayo Menabung

Berita Koramil

Peran Serta Babinsa Dalam Upaya Khusus Pendampingan Kepada Para Petani.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Lubuk Terentang Turut Hadir Dalam Kegiatan Desa Binaan.

Berita Koramil

Danramil Kapten Inf Zulkarnain, SH Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Angkatan VII PAC GP Ansor Kec. Batang Asam.

Berita Koramil

Serda Ambri Selaku Babinsa Rutin Lakukan Pengecekan Alsintan Handtractor Yang Digunakan Poktan Harapan Maju.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Sayang Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Komsos Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jati Emas Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.