BatiOps Penghubung Kodim 0419/Tanjab Pastikan Transparansi Dalam Pemilihan Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024 Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo Dandim 0419/Tanjab Hadiri Halal Bihalal Forkopimda dan Tasyakuran di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Tanjab Timur Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:17 WIB

Babinsa Mendampingi Petani Padi Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Hasan Basri melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi milik warga binaan di Kel.nibung putih Kec.Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Rabu (31/8/22)

 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Lakukan Pengecekan Ke TPS Diwilayah Kab. Tanjab Barat.

 

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

 

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama Tagana & BPBD Dirikan Tenda Posko Siaga Bencana Banjir.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Tanjab Barat.

BERITA

Babinsa Dan Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Pasi Intel Tanjab Ikuti Rakoord Pembahasan Zonasi Kab. Tanjab Barat Yang Masuk Zona Merah.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Selalu Bersinergi Merawat Padi Untuk Mendapatkan Hasil Panen Yang Maksimal.

BERITA

Pimpin Upacara Bendera Bulanan, Dandim 0419/Tanjab Bacakan Amanat Panglima TNI.

BERITA

Babinsa Mendampingi Warga Desa Binaan Meninjau Padi

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Menggelar Donor Darah.

BERITA

Babinsa Hadiri Musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Tahun 2023