Babinsa Bantu Warga Menanam Bibit Padi Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung Oleh Babinsa Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Berikan Penyuluhan Wasbang Kepada Masyarakat. Danrem 042/Gapu Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj 2022 Bangkitkan Minat Baca, TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Datangkan Perpustakaan Keliling.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 13 Maret 2022 - 12:33 WIB

Babinsa Patroli Karhutla Bersama Warga Desa.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Babinsa Koramil 419- 03/Tungkal llir dalam jajaran kodim 0419/Tanjab Kopda Ade Zuhri melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran kelurahan sungai Nibung kec.tungkal ilir Kab.Tanjab Barat, Minggu (13/3/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Serda Rahman Bersama Petani Cek Kondisi Padi Yang Siap Untuk Dipanen.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Laksanakan Komsos Untuk Jaga Soliditas Apter Dengan Masyarakat.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Dusun Kebun Bantu Petani Bersawah.

BERITA

Bersama Poktan, Babinsa Bantu Menanam Padi.

BERITA

Babinsa Desa Bramitam Raya Bersama Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Bupati Tanjung Jabung Barat Buka Latihan Penyegaran Pimpinan Menwa Sultan Thaha Jambi.

BERITA

Dalam Komsos Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Peltu S.A. Sinurat Menyampaikan Agar Masyarakat tetap Menjaga Kerukunan Antar Warga

Berita Koramil

Sertu Suwarno Melaksanakan Pendampingan Pembersihan Aliran guna Memaksimalkan Ketahanan Pangan Irigasi